PERANCANGAN TAMPILAN BLOG PROMOSI DENGAN MEMPERTIMBANGKAN ASPEK DISPLAY ERGONOMI (STUDI KASUS UMKM PAYAKUMBUH)

Dicky, Trio Putra and Yesmizarti Muchtiar, S.T.,M.T, Yesmizarti Muchtiar, S.T.,M.T and Ayu Bidiawati JR, S.T., M.Eng, Ayu Bidiawati JR, S.T., M.Eng (2016) PERANCANGAN TAMPILAN BLOG PROMOSI DENGAN MEMPERTIMBANGKAN ASPEK DISPLAY ERGONOMI (STUDI KASUS UMKM PAYAKUMBUH). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img]
Preview
Text
COVER- BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kendala yang dihadapi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah tidak mempunyai media untuk mengenalkan produk kepada para pelanggan. Sampai saat ini promosi yang dilakukan hanya sebatas pembicaraan atau informasi yang didapat dari mulut ke mulut. Berangkat dari permasalahan tersebut maka dilakukanlah terobosan ataupun perubahan terkait dengan sistem promosi menggunakan media internet yang berbasis blog. Dengan memiliki blog, UMKM tersebut bisa memasarkan produknya tidak hanya ke pasar tradisional bahwa bisa mencakup pasar nasional maupun internasional. Dari penelitian ini diidentifikasi blog yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Berdasarkan kuesioner yang disebar, faktor dominan yang dibutuhkan adalah warna dan tampilan blog, blog yang dihasilkan tidak seperti kebanyakan blog yang sudah ada, tetapi memperhatikan aspek ergonomi dari display blog tersebut. Dari perancangan yang dilakukan, dihasilkanlah blog dengan pertimbangan warna, ilustrasi dan tipografi. Kata Kunci: promosi, display, ergonomi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 12 Dec 2024 02:00
Last Modified: 12 Dec 2024 02:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23799

Actions (login required)

View Item View Item