PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PKn BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SISWA KELAS V SDN 44 SUNGAI LAREH PADANG

Handri, Kurnia and M., Tamrin and Arlina, Yuza (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PKn BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SISWA KELAS V SDN 44 SUNGAI LAREH PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 COVER.pdf

Download (89kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img] Text
96. HANDRI 1510013411144 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas pengembangan modul pembelajaran PKn dengan pendekatan kontekstual pada materi hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat untuk siswa kelas V SD yang valid. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (penelitian pengembangan). Modul pembelajaran PKn dengan pendekatan kontekstual ini dikembangkan dengan menggunakan three-D models. Penelitian ini dilakukan pada tahun ajaran 2019/2020. Pengumpulan data dilakukan dengan validasi dan uji coba modul yang dikembangkan. Rancangan modul yang telah didesain divalidasi oleh tiga orang pakar kemudian akan diuji coba secara terbatas di kelas V SDN 44 Sungai Lareh Padang untuk mengetahui validitas modul yang dikembangkan. Hasil penelitian mengetahui bahwa modul pembelajaran PKn dengan pendekatan kontekstual pada materi hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat untuk siswa kelas V SD ini berada pada kategori valid dengan rata-rata persentase kevalidan 79.44%. Maka disimpulkan modul pembelajaran PKn berbasis kontekstual dikategorikan valid untuk digunakan kelas V dalam pelaksanaan pembelajaran di SD. Kata Kunci : Modul PKn, berbasis kontekstual yang valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 06 Jan 2021 03:03
Last Modified: 06 Jan 2021 03:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item