ANALISIS KONDISI KERUSAKAN FLEXIBLE PAVEMENT DENGAN METODE BINA MARGA DAN SOFTWARE (PKRMS) PROVINCIAL/KABUPATEN ROAD MANAGEMENT SYSTEM BESERTA PENANGANANNYA (Studi Kasus: Ruas Jalan Simpang Malalak – Padang Luar STA 68+500 - 69+100)

Salma, Arrasyidah and Rudy, Rinaldy (2025) ANALISIS KONDISI KERUSAKAN FLEXIBLE PAVEMENT DENGAN METODE BINA MARGA DAN SOFTWARE (PKRMS) PROVINCIAL/KABUPATEN ROAD MANAGEMENT SYSTEM BESERTA PENANGANANNYA (Studi Kasus: Ruas Jalan Simpang Malalak – Padang Luar STA 68+500 - 69+100). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Simpang Malalak terletak pada Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat. Ruas jalan Simpang Malalak-Padang Luar merupakan jalan yang mempunyai volume lalu lintas yang sangat ramai, akses lintas kendaraan berat yang bermuatan tinggi, dan Pada Mei 2024, Ruas Jalan Simpang Malalak – Padang Luar menjadi salah satu alternatif Padang – Bukit Tinggi pasca putus totalnya jalan utama Padang-Bukit Tinggi via Lembah Anai akibat gerusan air sungai Batang Anai. Metode Bina Marga dan Metode Provincial/Kabupaten Road Management System (PKRMS) merupakan dua metode yang digunakan untuk menentukan nilai kondisi kerusakan jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis kerusakan, tingkat kondisi kerusakan dan menentukan penanganan kerusakan yang tepat. Akses ke PKRMS dapat dilakukan melalui basis data computer menggunakan Microsoft Access. Berdasarkan hasil analisis Metode Bina Marga didapat dengan Urutan Prioritas (UP) dengan nilai 5, dikategorikan dalam program pemeliharaan berkala. Pada pengaplikasian PKRMS, terdapat dua hasil, TTI (Treatment Trigger Index) dan SDI (Surface Distrees Index). Dari analisis TTI didapat berupa Kondisi Mantap dengan penjabaran dari kondisi baik 83.33%, dan kondisi sedang 16.67% dengan pemeliharaan berupa slurry seal, fog seal, dan chip seal. sedangkan hasil analisis SDI didapat pada kondisi Tak Mantap dengan penjabaran yang di dapat dari rusak berat dengan persentase kondisi rusak berat 100% dengan penanganan berupa rekontruksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 21 Mar 2025 08:09
Last Modified: 21 Mar 2025 08:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25121

Actions (login required)

View Item View Item