Raehan Arbiruny, Raehan Arbiruny and Noviyarsi, Noviyarsi (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN COFFEE SHOP DI SRECA COFFE EATERY DENGAN METODE SWOT DAN ANALYTICAL HIERRARCHY PROCESS (AHP). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![]() |
Text
i.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
ii.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran di Sreca Coffee Eatery menggunakan metode SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menentukan faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi bisnis serta menentukan prioritas strategi pemasaran yang dapat diterapkan. Metode SWOT digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh Sreca Coffee. Sementara itu, metode AHP digunakan untuk menentukan bobot setiap faktor strategis dan menentukan strategi pemasaran yang optimal. Berdasarkan hasil penelitian, strategi utama yang direkomendasikan adalah menjaga harga produk agar tetap kompetitif, meningkatkan efektivitas promosi melalui platform digital, serta melakukan inovasi dalam kemasan produk guna memperkuat identitas merek. Faktor utama yang mempengaruhi pemasaran meliputi lokasi yang strategis, loyalitas pelanggan, serta tantangan dari persaingan yang semakin ketat di industri coffee shop. Dengan menerapkan strategi ini secara konsisten, Sreca Coffee diharapkan dapat meningkatkan daya saingnya serta mempertahankan pertumbuhan bisnis ditengah dinamika industri kopi yang berkembang pesat. Kata Kunci: strategi pemasaran; SWOT; Analytical Hierarcy Process; Sreca Coffe Eatry
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Teknik Industri FTI |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 03:56 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 03:56 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25754 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |