Pengaruh Penggunaan Model Talking Stick Terhadap Hasil Belajar IPS SiswaKelas III SD Negeri 08 Surau Gadang Kota Padang

Umi Fadilah, Munthe and Yusrizal, Yusrizal and Hendra, Hidayat (2021) Pengaruh Penggunaan Model Talking Stick Terhadap Hasil Belajar IPS SiswaKelas III SD Negeri 08 Surau Gadang Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 Cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
42 UMI FADILAH MUNTHE 1410013411098 Daftra Pustaka.pdf

Download (74kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar siswa di kelas III SD Negeri 08 Surau Gadang Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan rancangan penelitian Prosttes-Only Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 08 Surau Gadang Kota Padang yang berjumlah 37 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini diambil secara random sampling. Maka pada penelitian ini yang dijadikan kelas eksperimen yaitu kelas III-B dan yang dijadikan kelas kontrol yaitu kelas III-A. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen 6,25% sedangkan hasil belajar siswa kelas kontrol 4,8%. Teknik analisa data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis perbedaan rata-rata yang menggunakan t-tes. Berdasarkan analisis data hasil belajar siswa dengan taraf 0,05 diperoleh thitung= 2,75 dan ttabel= 2,03. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perlakuan model pembelajaran Talking Stick dapat mempengaruhi hasil belajar siswa ke arah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 15 Mar 2021 07:56
Last Modified: 15 Mar 2021 07:56
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3101

Actions (login required)

View Item View Item