PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY DI SDN 03 KAMPUNG OLO, PADANG

Venila, Defulta and Yulfia, Nora and M., Tamrin (2021) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY DI SDN 03 KAMPUNG OLO, PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 Cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
31 VENILA DEFULTA 0910013411162 Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan kerja sama siswa dan hasil belajar siswa tingkat pemahaman (C2) pada pembelajaran IPS dengan menggunakan model Team Assisted Individually di SDN 03 Kampung Olo, Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas III SDN 03 Kampung Olo, Padang. Data penelitian ini berupa informasi tentang data hasil tindakan yang diperoleh dari hasil pengamatan, hasil ibservasi kegiatan guru dan siswa, serta tes akhir pembelajaran. Hasil penelitian bahwa 1) hasil belajar siswa meningkat yang mana pada siklus I sebesar 44%% menjadi 76,4% pada siklus II, 2) aktivitas guru dalam pembelajaran meningkat sebesar 30% yang mana siklus I sebesar 36,9% menjadi 93% pada siklus II, 3) kemampuan kerja sama siswa meningkat dari44% menjadi 58,8% pada siklus II.Hasil peneliti dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPS dari siklus I ke siklus II. Kata kunci: Hasil belajar, Pembelajaran IPS, Model TAI

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:18
Last Modified: 17 Mar 2021 03:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3146

Actions (login required)

View Item View Item