PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 03 BUNGO TANJUNG

Rusmelawati, Rusmelawati and Muhammad, Sahnan and Ade, Sri Madona (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 03 BUNGO TANJUNG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 Abstrak.pdf

Download (38kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
19 RUSMELAWATI 1510013411038 Daftar Pustaka.pdf

Download (24kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV di SD N 03 Bungo Tanjung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan Random Sampling. Penerapan kelas eksperimen IV A, sedangkan kelas kontrol adalah IV B. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar. Hasil penelitian kelas eksperimen yang menerapkan model Two Stay Two Stray memiliki rata-rata tes akhir 80,63 dan kelas yang menerapkan pembelajaran konvensional dengan metode ceramah memliki rata-rata tes akhir 74,25 dan hasil uji hipotesis yang diperoleh sebesar 4,92 > 2,018 yang berarti diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV dengan menggunakan model Two Stay Two Stay. Kata Kunci : Penelitian Eksperimen, Model Two Stay Two Stray, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 17 Jul 2020 08:07
Last Modified: 17 Jul 2020 08:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item