Analisis Kerusakan Jalan Perkerasan Lentur Dengan Menggunakan Metode PCI Dan Bina Marga Beserta Penanganannya ( Studi Kasus : Ruas Jalan Simpang Padang Aro – Batas Jambi STA 180+000 – 185+000) Kabupaten Solok Selatan

Yuskal, Despian and Eva, Rita and Khadavi, mahyudin (2021) Analisis Kerusakan Jalan Perkerasan Lentur Dengan Menggunakan Metode PCI Dan Bina Marga Beserta Penanganannya ( Studi Kasus : Ruas Jalan Simpang Padang Aro – Batas Jambi STA 180+000 – 185+000) Kabupaten Solok Selatan. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER,LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK.pdf

Download (943kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
SKRIPSI FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31MB) | Request a copy

Abstract

Ruas Jalan Simpang Padang aro - batas Jambi merupakan jalan Nasional yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Kabupaten Kerinci. Jalan ini dilalui oleh volume lalu lintas yang cukup tinggi yang terdiri dari kendaraan ringan dan kenderaan berat, dimana pada saat ini sudah mengalami penurunan kualitas jalan sebagaimana dapat dilihat dari kondisi permukaan jalan. Oleh sebab itu dilakukan analisa kerusakan jalan, dengan metode Pavement Condition Index (PCI) dan Bina Marga untuk mengetahui kondisi jalan dan jenis penanganannya. Untuk mendesain perkerasan jalan menggunakan metode manual desain perkerasan Jalan No.04/SE/Db/2017 dan untuk merencanakan drainase menggunakan SNI 03-3424-1994. Hasil penelitian didapati jenis kerusakan jalan adalah retak melintang/memanjang, retak kulit buaya, tambalan, amblas dan lubang. tingkat kerusakan keseluruhan permukaan jalan dengan nilai PCI sebesar 26.92 dan nilai bina marga yaitu 3 dengan kondisi jalan buruk (Poor) dan dimasukkan dalam program peningkatan. Hasil Perencanaan perkerasan untuk segmen 1-3 AC-WC 40 mm, AC-BC 60 mm, AC-base 80 mm, LPA Kelas A 300 mm, dan perbaikan tanah dasar 350 mm. untuk perencanaan drainase digunakan penampang persegi, dengan dimensi tinggi 1 m, lebar 0.7 m, dan tinggi jagaan 0.5 m dengan kapasitas drainase (Q) = 2.9995 m3/dt besar dari debit rencana (Q) = 2.931 m³/dt. Kata Kunci : Kerukasakan, PCI, Bina Marga, dan Penanganan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:21
Last Modified: 26 Aug 2021 03:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/5241

Available Versions of this Item

  • Analisis Kerusakan Jalan Perkerasan Lentur Dengan Menggunakan Metode PCI Dan Bina Marga Beserta Penanganannya ( Studi Kasus : Ruas Jalan Simpang Padang Aro – Batas Jambi STA 180+000 – 185+000) Kabupaten Solok Selatan. (deposited 26 Aug 2021 03:21) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item