Novaldi, Yorri Febrian and Yunilma, Yunilma and Daniati, Putri (2020) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PERPAJAKAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di KPP Pratama 1 Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN COVER.pdf Download (239kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN ABSTRAK.pdf Download (220kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN BAB I.pdf Download (247kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
8 NOVALDI YORRI FEBRIAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
Abstract
PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PERPAJAKAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di KPP Pratama 1 Padang) Novaldi Yorri Febrian, Yunilma, Daniati Puttri Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail : novaldiyorri@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang ada di KPP Pratama Padang Satu yang berjumlah 175.091 orang. Penetuan sampel menggunakan rumus slovin, dengan jumlah sampel yang dipergunakan sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ditemukan 1) Pemahaman wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, 2) Kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, 3) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, 4) Sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 03:52 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 03:52 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/687 |
Actions (login required)
View Item |