Perancangan Sistem Informasi Bimbingan dan Konseling Berbasis Android di SMK N 1 Guguak

Aulia Annisa, Hilda and Rini, Widyastuti (2022) Perancangan Sistem Informasi Bimbingan dan Konseling Berbasis Android di SMK N 1 Guguak. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (206kB)
[img] Text
FULL TEXT AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Teknologi informasi saat ini berkembang sangat pesat. Hampir semua bidang pekerjaan memanfaatkan teknologi komputer dalam pengolahan data. Salah satunya dalam bidang pendidikan yaitu pada layanan bimbingan dan konseling. bimbingan dan konseling adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang ahli kepada seseorang atau beberapa individu dengan tujuan untuk mengatasi masalah yang dihadapinya. Dalam hal ini, antara guru pembimbing dan siswa. Upaya peningkatan pelayanan bimbingan dan konseling siswa diperlukan untuk memudahkan guru pembimbing dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi Perancangan Sistem Informasi Bimbingan dan Konseling yang dapat membantu guru Bk untuk menginputkan data kasus atau permasalahan yang siswa lakukan disekolah. Jenis penelitian ini adalah perancangan dengan menggunakan model waterfall, dengan melakukan beberapa tahapan yaitu analisis, desain, pengkodean, pengujian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perancangan Sistem Informasi Bimbingan dan Konseling Berbasis Android di SMK N 1 Guguak ini telah valid dan praktis dan dapat digunakan dalam proses Bimbingan dan Konseling siswa di SMK N 1 Guguak. Kata Kunci: Sistem Informasi, Bimbingan Konseling, Android

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 04 Mar 2022 06:48
Last Modified: 04 Mar 2022 06:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7466

Actions (login required)

View Item View Item