Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Microsoft Power Point Interaktif Tema 7 Indahnya Keberagaman Di Negeriku Pada Pembelajaran PKn Untuk Siswa Kelas IV SD.

Mesy, Andila Farma and Darwianis, Darwianis (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Microsoft Power Point Interaktif Tema 7 Indahnya Keberagaman Di Negeriku Pada Pembelajaran PKn Untuk Siswa Kelas IV SD. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAGIAN 1 COVER HALAMAN PENGESAHAN .pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAGIAN 2 PENDAHULUAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAGIAN 3 KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI MESY ANDILA FARMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNANKAN MICROSOFT POWER POINT INTERAKTIF TEMA 7 INDAHNYA KEBERAGAMAN DI NEGERIKU PADA PEMBELAJARAN PKn UNTUK SISWA KELAS IV SD Mesy Andila Farma1, Darwianis1, 1 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta Email : mesyandilafarma98@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran Microsoft Power Point Interaktif tema 7 Indahya Keberagaman di Negeriku dalam pembelajaran PKn untuk siswa kelas IV SDN 02 Tanjuang Bungo yang memenuhi kriteria sangat valid dan sangat praktis. Jenis Penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research and Developmen (R&D) Yang di modifikasi menjadi 3-D. tahapan yang dilakukan define, design, dan develop. Pada proses validasi, media divalidasi oleh 3 orang dosen validator, yaitu validator ahli materi, ahli bahasa, dan ahli desain. Pada proses praktikalitas, media di uji cobakan oleh 1 orang guru dan 12 siswa kelas IV SD. Data untuk validitas diperoleh dari hasil lembar vaidasi yang telah dinilai oleh validator ahli materi 91,25% ahli bahasa 84,37% dan ahli desain 96,42% sehingga rata-rata keseluruhan nilai validitas dari tiga orang ahli 90,68% dengan kriteria sangat valid. data untuk praktikalitas diperoleh dari lembar praktikalitas (angket respon guru dan siswa) yang mendapatkan nilai praktikalitas oleh guru 87,5% dan praktikalitas oleh siswa 96,85%. Sehingga rata-rata praktikalitas oleh guru dan siswa 90,9% dengan kriteria sangat praktis. Hal ini menunjukan bahwa media pembelajaran menggunakan Microsoft Power Point Interaktif sangat valid dan sangat praktis untuk di gunakan sebagai sumber belajar atau bahan ajar untuk siswa maupun guru. Kata kunci : pembelajaran, pengembangan media, power point interaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 17 Mar 2022 02:04
Last Modified: 17 Mar 2022 02:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8378

Actions (login required)

View Item View Item