Ike, Masyitah Putri and Siska, Angreni (2022) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF AUGMENTED REALITY BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING and LEARNING PADA TEMA 8 S IKLUS AIR KELAS V SDN 003 MUARA DILAM KABUPATEN ROKAN HULU. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER, HALAMAN PENGESAHANPERSETUJUAN,ABSTRAK DAN DAFTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB PENDAHULUAN.pdf Download (312kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (280kB) |
|
Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media interaktif Augmented Reality berbasis Contextual Teaching and Learning pada tema 8 Siklus Air kelas V di SD Negeri 003 Muara Dilam Kabupaten Rokan Hulu. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R & D) dengan model pengembangannya adalah model pengembangan 4D. Tahapan yang dilakukan pada penelitian ini adalah tahapan pendefenisian (Define), tahap perancangan (Design) dan tahap pengembangan (Development). Instrument penelitian ini meliputi lembar validasi yang divalidasi oleh 3 orang dosen ahli dan lembar praktikalitas respon guru dan siswa Kelas V SD Negeri 003 Muara Dilam Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 16 orang. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa media Augmented Reality berbasis Contextual Teaching and Learning memenuhi kriteria sangat valid dengan skor rata-rata 3,8 dan memenuhi kriteria sangat praktis dengan persentase rata-rata 98%. Media interaktif Augmented Reality berbasis Contextual Teaching and Learning sangat valid dan sangat praktis untuk digunakan dalam pembelajaran IPA khususnya materi siklus air untuk siswa kelas V SD.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 07:33 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 07:33 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9493 |
Actions (login required)
View Item |