Arina, Sapda Lena and Erman, Har (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA TEMA 8 UNTUK SISWAKELAS IV SDN 06 KAMPUNG LAPAI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
1. COVERR.pdf Download (472kB) |
|
Text
2. PENDAHULUAN.pdf Download (427kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (200kB) |
|
Text
SKRIPSI RINA FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (298kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 06 Kp. Lapai Padang dengan Model Pembelajaran Inkuiri. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dua siklus, subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV C SDN 06 Kampung Lapai Padang yang berjumlah 27 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi aspek guru dan lembaran soal tes evaluasi hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahawa persentase aktivitas guru pada siklus I 66,66% meningkat menjadi 86,66% pada siklus II. hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I yaitu 62,96% meningkat menjadi 81,48% pada siklus II. Rata-rata hasil belajara siswa pada siklus I 70,74 meningkat pada siklus II menjadi 80,37. Peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model pembelajaran inkuiri di jadikan salah satu alternatif dalam pembelajaran IPA. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Inkuiri, Gaya, Gerak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 08:12 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 08:12 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9522 |
Actions (login required)
View Item |