PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL THE LEARNING CELL SISWA KELAS IV SDN 12 PANCUNG SOAL KABUPATEN PESISIR SELATAN

Elvi, Andesta and Wince, Hendri and Muhammad, Sahnan (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL THE LEARNING CELL SISWA KELAS IV SDN 12 PANCUNG SOAL KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (184kB)
[img] Text
cover, dll.pdf

Download (470kB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajar IPA siswa di kelasIV SDN 12Pancung SoalKabupatenPesisir Selatanyang berjumlah 26 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Teknikpengumpulandatanyaberupaobservasi, testertulis, dan non tes.Instrumenpenelitiandalampenelitianiniadalahlembaraktivitassiswa, teshasilbelajar, danlembarobservasiaktivitas guru.Sumber data daripenelitianiniadalahdaripengamatanhasilbelajarpembelajaran IPA berdasarkan model The Learning Cell. Penelitianinidilakukandalamduasiklus.Hasil penelitian memperlihatkan peningkatanhasilbelajarsiswa rata-rata kognitifsiklus I yaitu 64 dengan kriteria cukup danhasilbelajarkognitifsiklus II yaitu 78 dengankriteria baik, peningkatanrata-rata 14. Rata-rata hasilbelajaraspekafektifsiklus I yaitu68kriteria cukup danhasilbelajarafektifsiklus II yaitu 80 dengan kriteria baik, peningkatanratarata 15.Rata-rata hasilbelajarBerdasarkanhasiltemuan di atasdapatdisimpulkanbahwa, Model The Learning Celldapatmeningkatkanhasilbelajarsertadapatdigunakansebagaisalahsatualternatifuntu kmeningkatkanhasilbelajarsiswa. Kata kunci: Hasil Belajar, IPA danThe Learning Cell

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:34
Last Modified: 08 Feb 2023 08:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10710

Actions (login required)

View Item View Item