PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KOLAM RENANG ABG KOTA PADANG

Yuda, Agsimalindo Fajar and Yulihar, Mukhtar and Dahliana, Kamaner (2020) PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KOLAM RENANG ABG KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 COVER.pdf

Download (243kB)
[img] Other
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 ABSTRAK.PDF

Download (188kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
101 YUDA AGUSIMALINDO FAJAR 1410011211228 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)

Abstract

PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KOLAM RENANG ABG KOTA PADANG Oleh : Yuda Agsimalindo Fajar Pembimbing I : Dra.Yulihar Mukhtar,M.Si Pembimbing II : Dahliana Kamener,BS.MBA INTISARI Dalam beberapa tahun terakhir Kota Padang menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan investasi tertinggi diantara sejumlah ibu kota provinsi lainnya di Indonesia. Keberhasilan Kota Padang untuk mencapai prestasi tersebut tidak terlepas dari peran pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor wisata sebagai bagian investasi jangka panjang. Keberanian pemerintah melakukan langkah besar untuk mendorong pengembangan sektor wisata dibuktikan dengan masuk investasi dari investor domestic dan mancanegara dalam pembangunan infrastruktur penunjang aktifitas wisata. Salah satu objek wisata yang bersumber dari investasi pengusaha lokal Kota Padang adalah Kolam Renang ABG.Wahana tersebut dibuka umum dan khususnya untuk kegiatan wisata. Kehadiran sejumlah pesaing dengan wahana yang sama dengan Kolam Renang ABG menciptkaan persaingan yang ketat, sehingga dibutuhkan strategi yang jitu untuk dapat bertahan. Keberadan pesaing juga membuat jumlah pengunjung Kolam Renang ABG menjadi tidak stabil dan hanya penuh pada hari besar dan hari libur saja. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh persepsi harga, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan pengunjung kolam Renang ABG di Kota Padang. Ukuran sampel yang digunakan adalah 80 konsumen yang mengunjungi Kolam Renang ABG Kota padang dan telah memiliki usia diatas 17 tahun. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa deskriptif, outer model dan inner model. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa fasilitas dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Kolam Renang ABG Kota Padang sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada Kolam Renang ABG Kota Padang. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pengunjung maka pemilik kolam renang ABG agar lebih merperhatikan fasilitas yang disediakan sehingga para pengunjung merasa aman dan puas memakai fasilitas yang disediakan oleh kolam renang ABG, Dan untuk pemilik kolam renang harus tetap mempertahankan lokasi yang ada sehingga para pengunjung agar tetap mengunjungi kolam renang ABG. Kata Kunci: Harga, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pengunjung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 18 Sep 2020 07:45
Last Modified: 18 Sep 2020 07:45
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item