PENGARUH PENERAPAN MODEL TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SDN 29 ULAK KARANG UTARA PADANG

Zulfika, Hasdi and Fazri, Zuzano and DASWARMAN, DASWARMAN (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SDN 29 ULAK KARANG UTARA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, DLL.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (195kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas V SDN 29 Ulak Karang Utara Padang”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas V SDN 29 Ulak Karang Utara Padang yang berjumlah 60 siswa. Dalam penelitian didapatkan kelas VB sebagai kelas Eksperimen dan kelas VA sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis dilakukan dengan uji-t, karena data terdistribusi normal dan varians homogen. Tes akhir menunjukkan nilai rata-rata Matematika siswa dengan menggunakan model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan nilai rata-rata kelas Eksperimen 80,25 dan nilai rata-rata kelas kontrol 73,1 dengan taraf uji statistik (α = 0,05) diperoleh ������� = 1,71 !" �($,%&;()) = 1,68, ini berarti � ������ > �($,%&;()), maka hipotesis ./ diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 29 Ulak Karang Utara Padang yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran konvesional. Melihat dari Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) yang diterapkan berdampak positif terhadap hasil belajar matematika siswa, maka hendaklah guru dapat menggunakan model pembelajaran ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:57
Last Modified: 28 Feb 2023 08:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11180

Actions (login required)

View Item View Item