PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY KELAS VB SD NEGERI 08 SURAU GADANG

Zakkie, Desmarita and Jusar, Ira Rahmayuni (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY KELAS VB SD NEGERI 08 SURAU GADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL DESMARITA ZAKKIE PGSD (19-119).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN DESMARITA ZAKKIE PGSD (19-119).pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP DESMARITA ZAKKIE PGSD (19-119).pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN DESMARITA ZAKKIE PGSD (19-119).pdf

Download (58kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI DESMARITA ZAKKIE PGSD (19-119).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas VB SD Negeri 08 Surau Gadang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model course review horay di kelas VB SD Negeri 08 Surau Gadang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VB yang berjumlah 28 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan guru dan lembar tes hasil belajar. Hasil penelitian diperoleh persentase kegiatan guru pada siklus I adalah 65% dan meningkat pada siklus II menjadi 87,5%, sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I adalah 53,57% dan meningkat pada siklus II menjadi 71,42%. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan model course review horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VB SD Negeri 08 Surau Gadang. Peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model course review horay dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:59
Last Modified: 08 Mar 2023 03:59
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11887

Actions (login required)

View Item View Item