Miftahur, Rahmah and Zulfa, Amrina and Rieke, Alyusfitri (2020) PENGEMBANGANMODULPEMBELAJARANMATEMATIKABERBASIS CONTEXTUALTEACHINGANDLEARNINGPADAMATERIFAKTORDAN KELIPATANUNTUKSISWAKELASIV SDNEGERI06KAMPUNGLAPAI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 ABSTRAK.pdf Download (217kB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran matematikaberbasisContextualTeachingAndLearning(CTL)untukkelas IVdiSDNegeri06Kampunglapaiyangmemenuhikriteriavalid.Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan (Research and Development)denganmenggunakanmodifikasimodel4-D yaituterdiri daritahap define,design,developmentand disseminate.Penelitian ini dilakukanpadasemesterganjiltahunajaran2019/2020danhanyasampai pada tahap developmentdikarenakan keterbatasan waktu dan karna adanyawabahcovid-19yangsedangmelanda.Validatorangketterdiridari 3orangahlimateri,1orangdosenvalidatordesign,dan1orangdosen validatorbahasa.Berdasarkan hasilpenelitian,validasimodulyang dilakukan dariaspek materipembelajaran matematika memperoleh penilaian92,36%,penelitianpenulislakukandenganahlimaterisecara onlinedantatapmuka,dariaspektampilanpenulismemperolehpenilaian dengantotal97,22% dariaspekbahasamemperolehpenilaian94,16%. Berdasarkan hasilpengembangan modulpembelajaran matematika berbasisContextualTeachingAndLearning(CTL)padamaterifaktordan kelipatanuntuksiswakelasIV SD diperolehmodulmemenuhikriteria sangat valid. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaranmatematikaberbasisContextualTeaching And Learning (CTL)padamaterifaktordankelipatanuntuksiswakelasIV SD yang dihasilkan sudah dapat digunakan dalam proses pembelajaran matematikasebagaisumberbelajarataubahanajarbaikuntuksiswa maupun guru.Diharapkan hasilpenelitian inidapatmenjadisumber masukandandapatdijadikansebagailandasan bagipembacajikaingin melanjutkanpenelitianyangtelahdilakukan Katakunci:Pengembanganmodul,ContextualTeachingAndLearning, Matematika,Faktordankelipatan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 03:01 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 03:01 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2316 |
Actions (login required)
View Item |