PENGEMBANGANMODULPEMBELAJARANMATEMATIKABERBASIS CONTEXTUALTEACHINGANDLEARNINGPADAMATERIFAKTORDAN KELIPATANUNTUKSISWAKELASIV SDNEGERI06KAMPUNGLAPAI

Miftahur, Rahmah and Zulfa, Amrina and Rieke, Alyusfitri (2020) PENGEMBANGANMODULPEMBELAJARANMATEMATIKABERBASIS CONTEXTUALTEACHINGANDLEARNINGPADAMATERIFAKTORDAN KELIPATANUNTUKSISWAKELASIV SDNEGERI06KAMPUNGLAPAI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 ABSTRAK.pdf

Download (217kB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
68. MIFTAHUR 1610013411139 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran matematikaberbasisContextualTeachingAndLearning(CTL)untukkelas IVdiSDNegeri06Kampunglapaiyangmemenuhikriteriavalid.Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan (Research and Development)denganmenggunakanmodifikasimodel4-D yaituterdiri daritahap define,design,developmentand disseminate.Penelitian ini dilakukanpadasemesterganjiltahunajaran2019/2020danhanyasampai pada tahap developmentdikarenakan keterbatasan waktu dan karna adanyawabahcovid-19yangsedangmelanda.Validatorangketterdiridari 3orangahlimateri,1orangdosenvalidatordesign,dan1orangdosen validatorbahasa.Berdasarkan hasilpenelitian,validasimodulyang dilakukan dariaspek materipembelajaran matematika memperoleh penilaian92,36%,penelitianpenulislakukandenganahlimaterisecara onlinedantatapmuka,dariaspektampilanpenulismemperolehpenilaian dengantotal97,22% dariaspekbahasamemperolehpenilaian94,16%. Berdasarkan hasilpengembangan modulpembelajaran matematika berbasisContextualTeachingAndLearning(CTL)padamaterifaktordan kelipatanuntuksiswakelasIV SD diperolehmodulmemenuhikriteria sangat valid. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaranmatematikaberbasisContextualTeaching And Learning (CTL)padamaterifaktordankelipatanuntuksiswakelasIV SD yang dihasilkan sudah dapat digunakan dalam proses pembelajaran matematikasebagaisumberbelajarataubahanajarbaikuntuksiswa maupun guru.Diharapkan hasilpenelitian inidapatmenjadisumber masukandandapatdijadikansebagailandasan bagipembacajikaingin melanjutkanpenelitianyangtelahdilakukan Katakunci:Pengembanganmodul,ContextualTeachingAndLearning, Matematika,Faktordankelipatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 29 Dec 2020 03:01
Last Modified: 29 Dec 2020 03:01
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item