PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR

Yunel, Fitriani and NINIWATI, NINIWATI and Arlina, Yuza (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 COVER.pdf

Download (167kB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
91. YUNEL 1610013411083 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk kelas III SD yang memenuhi kriteria valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop (pengembangan) yaitu tahap validasi, dikarenakan keterbatasan waktu dan karena adanya wabah covid-19 yang sedang melanda. Instrumen penelitian yaitu lembar validasi. Pada proses validasi, Modul divalidasi oleh 1 orang ahli isi, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan. Berdasarkan hasil validasi, pengembangan modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk kelas III SD memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase penilaian sebesar 95%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk siswa kelas III SD sangat valid digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran. Kata kunci: pengembangan modul, berbasis model contextual teaching and learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 06 Jan 2021 02:46
Last Modified: 06 Jan 2021 02:46
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2432

Actions (login required)

View Item View Item