Yunel, Fitriani and NINIWATI, NINIWATI and Arlina, Yuza (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
91. YUNEL 1610013411083 COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
91. YUNEL 1610013411083 ABSTRAK.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB I.pdf Download (366kB) | Preview |
|
Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
||
Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
91. YUNEL 1610013411083 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
91. YUNEL 1610013411083 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk kelas III SD yang memenuhi kriteria valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop (pengembangan) yaitu tahap validasi, dikarenakan keterbatasan waktu dan karena adanya wabah covid-19 yang sedang melanda. Instrumen penelitian yaitu lembar validasi. Pada proses validasi, Modul divalidasi oleh 1 orang ahli isi, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan. Berdasarkan hasil validasi, pengembangan modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk kelas III SD memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase penilaian sebesar 95%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berbasis model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran matematika untuk siswa kelas III SD sangat valid digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran. Kata kunci: pengembangan modul, berbasis model contextual teaching and learning
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 02:46 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 02:46 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2432 |
Actions (login required)
View Item |