Putri Rahayu Tanjung

Putri, Rahayu Tanjung and Ezra, Aditia and Era, Triana (2021) Putri Rahayu Tanjung. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Abstrak PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II - IV PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Pustaka PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Lampiran PUTRI RAHAYU TANJUNG.pdf

Download (448kB)

Abstract

Objek wisata Banto Royo merupakan objek wisata alam yang teretak di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabuaten Agam. Objek wisata ini merupakan objek wisata baru yang di buka pada tanggal 28 Oktober 2018 dengan luas 6,3 ha dan objek wisata ini dikelola secara pribadi oleh masyarakat Nagari Koto Tangah tersebut.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pengunjung terhadap komponen sediaan pariwisata di Objek Wisata Banto Royo. Penelitian ini menggunakan komponen sediaan 3A dalam pariwisata yaitu Daya Tarik wisata, Fasilitas wisata, dan Aksesibilitas. Analisis kepuasan pengunjung ini dilakukan dengan cara mengolah kuisioner dari pengunjung kemudian dilakukan analisis menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan melihat komponen sediaan yang harus dimiliki oleh suatu objek wisata. Dimana komponen sediaan pariwisata tersebut yaitu daya tarik wisata, fasilitas wisata dan aksesibilitas. Analisis yang digunakan untuk menilai sikap yaitu menggunakan Metode Interval Tampak Setara (Methode Of Equal-Appearing Interval) dimana metode ini dikenal sebagai metode penskalaan Thurstone, yaitu model penskalaan pernyataan sikap dengan pendekatan stimulus. Artinya, ini ditujukan untuk meletakkan pernyataan sikap pada suatu kontinum psikologis yang mununjukkan derajat favorabel dan unfavorable pernyataan tersebut. Penilaian kepuasan pengunjung terhadap objek wisata Banto Royo berdasarkan komponen sediaan wisatanya didapatlah penilaian kepuasan dengan kriteria puas dan tidak puas terhadap atribut sediaannya. Untuk penilaian tidak puas terdapat pada komponen sediaan tempat makan dan minum dengan skala 2,11 dan toko souvenir dengan skala 2,05. Untuk meningkatkan kepuasan pengunjung terhadap komponen sediaan pariwisata maka dilakukan peningkatan pelayanan kinerja suatu atribut dengan memberikan rekomendasi peningkatan pelayanan. Kata Kunci : Pariwisata, Kepuasan Pengunjung, Peningkatan Pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 19 May 2021 03:00
Last Modified: 19 May 2021 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item