KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU DI KANTOR KELURAHAN PASAR PANDAN AIR MATI KOTA SOLOK

Rahmi, Putrisiar and Sanidjar, Pebrihariati (2021) KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU DI KANTOR KELURAHAN PASAR PANDAN AIR MATI KOTA SOLOK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (515kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB II-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan publik adalah tolak ukur sebagai pedoman bagi masyarakat. Pelayanan publik memberikan kepastian hukum agar terwujudnya tanggungjawab, kewajiban, dan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik,sehingga pelayanan publik harus fokus kepada pemenuhan permintaan masyarakat. Tujuan utama dari pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu agar masyarakat mendapatkan keringanan dalam kehidupan.Rumusan Masalah:(1)Bagaimanakah kualitas pelayanan pegawai Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok saat melakukan pengurusan pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu? (2)Apa sajakah kendala-kendala yang dihadapi pegawai Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok dalam melakukan pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu di Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air mati Kota Solok?(3) Apa sajakah upaya-upaya yang dilakukan pegawai Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok dalam meningkatkan kualitas pelayanan?Metode Penelitian: Menggunakan Metode Penelitian yang digunakan adalah metode hukum sosiologis yang terdiri dari data primer dan data sekunder,kemudian dianalisis dengan cara analisis kualitatif.Simpulan Hasil Penelitian:(1)Kualitas pelayanan pegawai Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok dalam menjalankan tugasnya sudah tergolong baik (2)Kendalakendala yang dihadapi pegawai belum mendapatkan dari Dinas Sosial sah nya kriteria golongan kurang mampu dan masyarakat banyak tidak tahu informasi jam pelayanan (3)Upaya-upaya pegawai Kantor Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kota Solok dalam meningkatkan kualitas berusaha meningkat sikap yang tulus,sopan santun dalam memberikan pelayanan. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan , Pembuatan, Surat Keterangan Tidak Mampu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 24 May 2021 07:25
Last Modified: 24 May 2021 07:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3885

Actions (login required)

View Item View Item