ANALISIS FAKTOR KINERJA PENYEDIA BARANG / JASA KONSTRUKSI JEMBATAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN OWNERS DILINGKUNGAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI SUMATERA BARAT

YUFRIZAL, YUFRIZAL and WARDI, WARDI and Nursyaifi, Yulius (2021) ANALISIS FAKTOR KINERJA PENYEDIA BARANG / JASA KONSTRUKSI JEMBATAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN OWNERS DILINGKUNGAN DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI SUMATERA BARAT. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (18kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (92kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (14kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (226kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembangunan Jembatan di Sumatera Barat pada saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan, Untuk mencapai keberhasilan pembangunan jembatan tersebut, diperlukan hubungan kerja sama yang baik sesama pihak yang terkait, antara owner, konsultan supervisi dan kontraktor yang harus didukung dengan kinerja yang baik dalam kegiatan pekerjaan guna memenuhi kebutuhan proyek tersebut (Khasani, 2013). Sebagian besar proyek pekerjaan jembatan yang dilaksanakan pada kegiatan pembangunan jembatan dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat, selesai (PHO) sesuai dengan waktu kontrak dan sebagian lagi selesai (PHO) dalam masa denda pelaksanaan, tetapi yang jadi permasalahan pada saat ini apakah semua proyek yang sudah PHO tersebut memenuhi semua unsur yang telah ditentukan dalam kontrak hal itu dapat dilihat dari kinerja proyek tersebut dan dengan kinerja yang ada maka akan dapat melihat kepuasan dari owner. Oleh karena itu Penelitian ini dilaksanakan guna mencari jawaban sejauh mana kinerja penyedia barang/jasa kontruksi berpengaruh terhadap kepuasan owner. Responden dalam penelitian ini adalah pihak yang terkait langsung dalam pekerjaan konstruksi jembatan di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Barat. Dalam penelitian ini menurut kajian literatur terdapat 7 faktor Kinerja penyedia barang/jasa kontruksi yang berpengaruh terhadap kepuasan owner yaitu : Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Material, Sumber Daya Peralatan, Pengendalian, Metode Kerja, Produk, dan Organisasi. melalui hasil Uji KMO, validitas dan reabilitas diperoleh hasil semua variabel valid dan reliabel selanjutnya dilakukan uji regresi linier berganda, Dari hasil Uji Regresi Linear Berganda diperoleh hasil pengolahan data yang menyatakan bahwa faktor Kinerja penyedia barang/jasa kontruksi yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan owner adalah Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Material, Pengendalian Proyek dan Produk / Hasil. oleh sebab itu dapat menjadi acuan agar manajemen penyedia barang/jasa dapat meningkatkan SDM/Pengetahuan dari tenaga ahlinya dan dalam melaksanakan pekerjaan harus memperhatikan mutu dengan baik agar sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan serta penyedia barang/jasa harus melakukan pengendalian/pengawasan yang rutin pada setiap item pekerjaan yang dilakukan agar dapat menghasilkan produk sesuai dengan yang diharapkan owners. Kata Kunci : Kepuasan, Kinerja, Penyedia Barang/Jasa, Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Material, Sumber Daya Peralatan, Pengendalian Proyek, Metode Kerja, Produk / Hasil, dan Organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 28 May 2021 07:41
Last Modified: 28 May 2021 07:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3935

Actions (login required)

View Item View Item