PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada UMKM di Kabupaten Kerinci)

Bovin, Fernanda and Sefnedi, Sefnedi (2022) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada UMKM di Kabupaten Kerinci). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Skripsi Bovin Fernanda 1810011211062.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel mediasi pada UMKM di Kabupaten Kerinci. Sampel yang digunakan 102 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil penelitian Orientasi Kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing, Keunggulan Bersaing berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, dan Keunggulan Bersaing tidak memediasi hubungan antara Orientasi Kewirausahaan dan Kinerja Pemasaran pada UMKM Kabupaten Kerinci. Kata Kunci: Kinerja Pemasaran, Keunggulan bersaing, Orientasi Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:44
Last Modified: 04 Aug 2022 03:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9213

Actions (login required)

View Item View Item