OKTAFIANDI, OKTAFIANDI and Irda, Irda and Zeshasina, Rosha (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFE CISANGKUY DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 COVER.pdf Download (23kB) |
|
Other
55 OKTAFIANDA 1210011211109 ABSTRAK.PDF Download (83kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 BAB I.pdf Download (152kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
55 OKTAFIANDA 1210011211109 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
Abstract
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFE CISANGKUY DI KOTA PADANG Oleh : OKTAFIANDI Pembimbing : Irda, S.E., M.A Zeshasina Rosha, S.E., M.Si INTISARI Saat ini kuliner sudah merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari–hari karena makanan adalah kebutuhan sehari-hari. Tingginya kebutuhan mendasar masyarakat di bidang pangan telah menimbulkan dampak yang besar terhadap dunia usaha kuliner. Tujuan dari penelitian ini untuk mengungkap pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Cafe Cisangkuy di Kota Padang. Objek penelitian ini adalah pelanggan Cafe Ciangkuy di Kota Padang. Teori dalam penelitian ini adalah tentang kepuasan, menurut Tjiptono & Chandra (2012) kepuasan konsumen merupakan situasi yang ditunjukkan oleh konsumen ketika mereka menyadari bahwa kebutuhan dan keinginannya sesuai dengan yang diharapkan serta terpenuhi secara baik. Sedangkan menurut Tjiptono (2012) kualitas merupakan kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa,manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Begitu juga menurut (Tjiptono, 2012) lokasi fasilitas jasa merupakan salah satu faktor krusial yang berpengaruh terhadap kesuksesan suatu jasa, karena lokasi erat kaitannya dengan pasar potensial penyedia jasa. Begitu juga menurut (Kotler dan Keller, 2009) promosi merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu produk barang ataupun jasa. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 pelanggan Cafe Cisangkuy. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan, promosi berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Disarankan dalam penelitian ini Cafe Cisangkuy untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi Cafe Cisangkuy agar mereka akan menjadi pelanggan yang puas dan akan kembali ke Cafe Cisangkuy. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Promosi Dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 06:54 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 06:54 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |