PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN 08 PASAR SURANTIH PESISIR SELATAN

Adek, Syofia and Yusrizal, Yusrizal and Siska, Angreni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN 08 PASAR SURANTIH PESISIR SELATAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover, dll.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belaajaar PKn siswa kelas IV SDN 08 Pasar Surantih jenis penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 08 Pasar Surantih sebanyak 52 orang siswa. Penentuan kelas sampel dengan menggunakan random. Untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas control di ambil secara sampling jenuh, sehingga di dapatkan kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan kelas IV A sebaga kelas kontrol. Data yang dikumpulkan berupa hasil belajar PKn siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes. Tes yang digunakan yaitu tes objektif. Data didapat dari pengujian uji-t stastistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data-data hasil belajar PKn pada kelas eksperimen yaiu 83, 84 dan pada kelas kontrol yaiti 73,46. Hasil analisis data diperoleh thitung= 4,28 dan ttabel = 1,71. Maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar PKn siswa. Untuk itu disarankan pada guru PKn untuk menerapkan model Two Stay Two Stray pada proses pembelajaran. Kata Kunci : Two Stay Two Stray,Pembelajaran PKn, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:34
Last Modified: 08 Feb 2023 07:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10702

Actions (login required)

View Item View Item