NOVI, HERLINA and Muhammad, Sahnan and Syafni, Gustina Sari (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PERISTIWA KELAS III DI SDN 17 BATU GADANG INDARUNG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER, DLL.pdf Download (546kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB V, DP.pdf Download (191kB) |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap hasil belajar IPS siswa kelas III di SD N 17 Batu Gadang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa kelas III-A dan kelas III-B SDN 17 Batu Gadang yang berjumlah 50 siswa. sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 83,4 dan 74,8 pada kelas kontrol, terlihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh thitung (2,396) > ttabel (2,012), maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Example Non Example terhadap hasil belajar IPS siswa. Untuk itu disarankan pada guru IPS untuk dapat menerapkan model Example Non Example dalam proses Pembelajaran. Kata Kunci : Model Pembelajaran Example Non Example, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 03:34 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 03:34 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11108 |
Actions (login required)
View Item |