EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN JALAN DENGAN METODE PAVERMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN BINA MARGA (STUDI KASUS: RUAS JALAN PADANG SIBUSUK KABUPATEN SIJUNJUNG STA 85+000 – 90+000)

Monika, Rahmadhani and WARDI, WARDI and Veronika, Veronika (2023) EVALUASI KERUSAKAN PERKERASAN JALAN DENGAN METODE PAVERMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN BINA MARGA (STUDI KASUS: RUAS JALAN PADANG SIBUSUK KABUPATEN SIJUNJUNG STA 85+000 – 90+000). Other thesis, Universitas Bunghatta.

[img] Text
file 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2.pdf

Download (375kB)
[img] Text
FILE 3 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Ruas Jalan Padang Sibusuk merupakan jalan yang dilalui oleh volume lalu lintas yang cukup tinggi yang terdiri dari kendaraan ringan dan kendaraan berat, dimana pada saat ini sudah mengalami penurunan kualitas jalan sebagaimana dapat dilihat dari kondisi permukaan jalan. Oleh sebab itu dilakukan evaluasi kerusakan jalan, dengan metode Pavement Condition Index (PCI) dan Bina Marga untuk mengetahui kondisi jalan dan jenis penanganannya. Hasil penelitian didapati jenis kerusakan jalan adalah retak kulit buaya, tambalan, amblas, pelepasan agregat, retak samping dan lubang. tingkat kerusakan keseluruhan permukaan jalan dengan nilai PCI sebesar 58,4% dan nilai bina marga yaitu 6 dengan kondisi jalan baik (good) dan dimasukkan dalam program pemeliharaan berkala. Kata Kunci : Kerusakan,PCI,Bina Marga, dan Penanganan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:22
Last Modified: 16 Mar 2023 01:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12727

Actions (login required)

View Item View Item