Yola, Citra Aldeni and Zulfa, Amrina and Arlina, Yuza (2018) PENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 22 DUKU KECAMATAN KOTO XI TARUSAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER- BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (182kB) |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
Abstract
PenelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanpenerapanpendekatanOpen Ended Learning terhadapkreativitasdanhasilbelajarMatematikasiswadalampembelajaranmatematikapa dasiswakelasV di SD Negeri 22 DukuKecamatan Koto XI TarusanKabupatenPesisir Selatan.Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimen denganpopulasiseluruh siswa kelas V SD Negeri 22 DukuKecamatan Koto XI TarusanKabupatenPesisir Selatanyang terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel dilakukan dengan cara Total Sampling.Ujihipotesisdilakukandenganuji-t, karena data terdistribusi normal danvarianshomogen.Dari hasil penelitian didapatkan nilai rata–rata kelas eksperimen 74,32dengan ketuntasan 68,18 %, sedangkan nilai rata–rata kelas kontrol 62,27 dengan ketuntasan 31,81%. Analisis data hasil tes akhir dilakukan menggunakan uji– t. Berdasarkan analisis hasil pengujian hipotesis untuk hasil belajar siswa dengantarafujistatistik (α=0,05) diperoleh������ = 2,54 dan ������ = 2,02berarti � ����� > ������,makahipotesisH� ditolak. BerdasarkanhasilpenelitiantersebutdapatdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhPendekat anOpen Ended Learning terhadapkreativitasdanhasilbelajarMatematikasiswadalampembelajaranmatematikapa dasiswakelasV di SD Negeri 22 DukuKecamatan Koto XI Tarusan.SehinggapendekatanOpen Ended Learninginidapatditerapkan guru untukmencapaihasilbelajarmatematika yang lebih optimal. Kata Kunci:Open Ended Learning, Kreativitas,HasilBelajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 29 May 2023 08:43 |
Last Modified: | 29 May 2023 08:43 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13789 |
Actions (login required)
View Item |