Tirta, Nurhasanah and Syafni, Gustina Sari (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARING (PBL) BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP HASILBELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 06 KAMPUNG LAPAI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER.pdf Download (701kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
|
Text
Full Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan Ice Breaking terhadap hasil belajar matematika kelas III SD Negeri 06 Kampung Lapai, Kota Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan jumlah sampel 32 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini ialah random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapatnya pengaruh yang signifikan pada hasil belajar matematika antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ini ditunjukkan dengan hasil t-test dengan thitung > ttabel, yaitu 3,06 > 2,04 pada taraf nyata signifikan 0,05. Hasil rata-rata posttest kelas eksperimen 87,75 dan kelas kontrol 76,75. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantuan Ice Breaking berpengaruh terhadap hasil belajar matematika kelas III SD Negeri 06 Kampung Lapai Padang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 02:17 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 02:17 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15239 |
Actions (login required)
View Item |