PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, HARGA, DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta)

Natasya, Safitri and Irwan, Muslim (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, HARGA, DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
UPLOAD 1.pdf

Download (512kB)
[img] Text
UPLOAD 2.pdf

Download (291kB)
[img] Text
UPLOAD LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi, harga, dan discount terhadap Keputusan pembelian pada tiktok shop. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta, dengan sampel sebanyak 215 responden yang diambil menggunakan metode sensus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan dengan Teknik analisis data yang digunakan regresi linear berganda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah gaya hidup, promosi, harga, dan discount sebagai variabel independen, serta Keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaya hidup bepengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, dan discount tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan hasil penelitian menunjukkan variabel gaya hidup, promosi, harga, dan discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:59
Last Modified: 28 Aug 2024 07:59
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21096

Actions (login required)

View Item View Item