PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL, KESEIMBANGAN DALAM HIDUP DAN PERSEPSI PERKEMBANGAN KARIR TERHADAP KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS (Pada Personil Pemadam Kebakaran Kota Padang)

HIDAYAH, KEVIN and DHARMA, SURYA (2024) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL, KESEIMBANGAN DALAM HIDUP DAN PERSEPSI PERKEMBANGAN KARIR TERHADAP KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS (Pada Personil Pemadam Kebakaran Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN,PERSETUJUAN,ABSTRAK, DAFTAR ISI dan.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)
[img] Text
full text skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Stres merupakan hal yang tidak pernah bisa dihindari ketika bekerja dengan risiko yang tinggi.Proses pengolahan data direncanakan dengan menggunakan STATA 12. Menurut data yang berhasil peneliti himpun dari bagian personalia Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang jumlah personil lapangan yang aktif hingga Desember 2023 yang lalu berjumlah 68 orang.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang dicari dan diolah secara langsung oleh peneliti.Data yang digunakan diperoleh melalui penyebaran kuesioner.Hasil yang diperoleh pada tahapan pengolahan data tidak sejalan dengan hipotesis yang diajukan. Kondisi tersebut terjadi karena masing masing personil pemadam kebakaran tidak terlalu berorientasi pada karir, mereka menyadari status mereka sebagai ASN tentu mendorong kenaikan karir tidak dapat dilakukan secara cepat, namun harus mengikuti sebuah siklus dan proses tertentu,Berdasarkan uraian kesimpulan yang telah dijelaskan diatas maka diajukan beberapa implikasi penting yaitu: Bagi pimpinan pemadam kebakaran Kota Padang diharapkan selalu memberikan dukungan kepada setiap personil yang akan bertugas di lapangan. Selain itu pimpinan pemadam kebakaran terus mendorong rasa kebersamaan yang kuat, dimana bekerja dalam sebuah kesatuan yaitu tim.Bagi personil pemadam kebakaran diharapkan dapat mendorong keseimbangan dalam hidup, dalam hal ini setiap personil harus dapat mengatur pelaksanaan kewajiban baik di lingkungan keluarga, organisasi atau pun hubungan dengan sang pencipta, ketika seseorang mampu memiliki keseimbangan dalam hidup maka kesejahteraan psikologis yang akan mereka rasakan akan semakin tinggi. Kata Kunci: Dukungan Sosial, Keseimbangan Hidup, Perkembangan Karir, Kesejahteraan Psikologis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:19
Last Modified: 04 Sep 2024 06:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21574

Actions (login required)

View Item View Item