Al Ghifari, M. Ghazi and Prayitno, Eko (2024) PENGARUH FASILITAS U-TURN TERHADAP KINERJA RUAS JALAN (Studi Kasus : Jalan Prof. Dr. Hamka, KM 1,4, Air Tawar, Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
Cover, Halaman pengesahan, Abstrak, Daftar Isi, Dan Bab Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Kesimpulan, Saran dan Daftar Pustaka.pdf Download (305kB) |
|
Text
Full Text Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Putaran Balik (U-Turn) adalah gerak lalu lintas kendaraan untuk berputar kembali atau berbelok 180° yang memiliki pengaruh terhadap kecepatan kendaraan dan arus lalu lintas kendaraan dalam arah yang sama. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui waktu tundaan dan panjang antrian pada fasilitas U-Turn tersebut. Analisis data pada Proyek Akhir adalah Pedoman Perencanaan Putar Balik (U-Turn) 06/BM/2005 dan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2023. Berdasarkan hasil survei, didapatkan volume lalu lintas puncak jam sibuk pada hari rabu pukul 16.45-17.45 WIB pada jalur kiri (Padang-bukit Tinggi) sebesar 1796,90 SMP/jam dan hari senin pukul 07.45-08.45 WIB pada jalur kanan (Bukit Tinggi-Padang) sebesar 1788 SMP/jam, volume putar balik pada hari senin pukul 17.00-18.00 WIB sebesar 477,75 SMP/jam, didapatkan waktu tundaan pada jam sibuk pada hari rabu pukul 16.45-17.45 WIB sebesar 6,64 detik, dan panjang antrian yang didapatkan pada hari rabu pukul 16.45-17.45 WIB sebesar 5,46 meter. Kata kunci : Kinerja Ruas Jalan, PKJI 2023, U-Turn, Panjang Antrian, Waktu Tundaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil |
Depositing User: | Teknik Sipil FTSP |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 04:03 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 04:03 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21743 |
Actions (login required)
View Item |