STUDI EVALUASI PENEMPATAN DAN PEMANFAATAN HALTE TRANS PADANG DI KORIDOR I (PASAR RAYA-BATAS KOTA)

RAIHAN, NURJANAH and Fidel, Miro and Hamdi, Nur (2015) STUDI EVALUASI PENEMPATAN DAN PEMANFAATAN HALTE TRANS PADANG DI KORIDOR I (PASAR RAYA-BATAS KOTA). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img]
Preview
Text
Abstrak ok.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB II STUDI LITERATUR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB III GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
peta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui penempatan dan pemanfaatan halte Trans Padang di Koridor I (Pasar Raya-Batas Kota) apakah sudah memenuhi semua titik permintaan di sepanjang rute serta memberikan kenyamanan bagi penumpang Trans Padang sesuai aturan yang berlaku. Pada tahapan pengumpulan data metode yang digunakan adalah survey sekunder berupa teknik pengumpulan data ke instansi pemerintahan dan Survey Primer. Adapun analisa yang digunakan dalam penelitian ini ialah Analisa Load Factor (Faktor Muat) yaitu memperhitungkan tempat duduk dan tempat berdiri sebagai salah satu parameter kinerja Trans Padang. Jarak Antar Halte, Jarak halte berdasarkan peraturan Departemen Perhubungan yaitu jika terletak dipusat kota jarak halte 300-500m dan dipinggiran kota 500-1000m. Penempatan dan Pemanfaatan Halte, dimana kondisi eksisting penempatan halte Trans Padang ada yang tidak tepat lokasi, hal ini dapat diketahui dengan malihat jumlah penumpang yang ada tiap halte tersebut, baik penumpang naik ataupun penumpang turun. Fasilitas Halte, diutamakan untuk halte yang berfungsi dominan untuk menaikkan penumpang. Lokasi Pergantian Moda, juga perlu ada halte, hal ini dikarenakan Perhentian bus pada titik dimana dua atau lebih lintasan rute bertemu. Pada perhentian ini penumpang dapat bertukar bus dengan rute lainnya. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa penempatan dan jarak halte berpengaruh terhadap pemanfaatan halte dengan melihat jumlah penumpang yang naik maupun penumpang yang turun. Kata kunci : Penempatan, Pemanfaatan, Jarak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 09 Dec 2024 06:34
Last Modified: 09 Dec 2024 06:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23744

Actions (login required)

View Item View Item