Widya, Dini Putri and Erman, Har and Zulfa, Amrina (2021) PEMAHAMAN GURU TENTANG MODEL OPEN ENDED LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 13 PANDAM, KABUPATEN PASAMAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
95. WIDYA 1610013411007 COVER.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
95. WIDYA 1610013411007 ABSTRAK.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
95. WIDYA 1610013411007 BAB I.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text
95. WIDYA 1610013411007 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
Text
95. WIDYA 1610013411007 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
Text
95. WIDYA 1610013411007 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
Text
95. WIDYA 1610013411007 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
||
|
Text
95. WIDYA 1610013411007 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman guru tentang model pembelajaran open ended learning dalam proses pembelajaran di SD Negeri 13 Pandam, Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah guru SD Negeri 13 Pandam dengan kriteria guru yang telah pernah menerapkan model open ended learning dalam proses pembelajaran dengan jumlah 9 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket pemahaman guru tentang model open ended learning. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Pemahaman guru tentang model open ended learning dalam proses pembelajaran di SD Negeri 13 Pandam berada pada kategori rendah (R) dengan persentase 77,78%, (2) Pemahaman guru tentang model open ended learning dalam proses pembelajaran di SD Negeri 13 Pandam pada aspek pemahaman konsep model open ended learning berada pada kategori rendah (R) dengan persentase 88,89%, dan (3) Pemahaman guru tentang model open ended learning dalam proses pembelajaran di SD Negeri 13 Pandam pada aspek penerapan model open ended learning berada pada kategori rendah (R) dengan persentase 77,78%. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada guru untuk memahami secara teoritis dan praktik metode pembelajaran yang digunakan. Kata Kunci : pemahaman guru, model open ended learning
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 03:00 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 03:00 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2436 |
Actions (login required)
View Item |