Pengaruh Model Problem Based Learning berbantu Media Quiz Wordwall terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 37/III Koto Tuo Kerinci

Habrina, Yona Anggita and Herawati, Susi (2025) Pengaruh Model Problem Based Learning berbantu Media Quiz Wordwall terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 37/III Koto Tuo Kerinci. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN YONA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN SKRIPSI YONA (1).pdf

Download (424kB)
[img] Text
COVER & BAB I SKRIPSI YONA (1).pdf

Download (648kB)
[img] Text
SKRIPSI YONA ANGGITA HABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 37/III Koto Tuo Kerinci. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif model Problem Based Learning berbantuan media Quiz Wordwall terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas V SD Negeri 37/III Koto Tuo Kerinci. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain ”posttest-only control design”. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas V SD Negeri 37/III Koto Tuo Kerinci dan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Total Sumpling, dari hasil sampel yang telah dilakukan didapatkan hasil kelas VA sebagai kelas kontrol dan VB sebagai kelas ekperimen. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan tes, berupa pertanyaan objektif dan essay. Data hasil belajar diperoleh melalui tes akhir dalam bentuk objektif dan essay. Berdasarkan tes akhir diperoleh hasil uji-t dengan taraf signifikan 0,05 dengan thitung 2,88 dan ttabel 2,048 ini artinya thitung > ttabel. Maka dapat disimpulkan penggunaan Model Problem Based Learning berbantu Media Quiz Wordwall Berpengaruh Positif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 37/III Koto Tuo Kerinci Tahun Ajaran 2025/2026. Dengan demikian model pembelajaran Problem Based Learning diharapkan digunakan dalam proses pembelajaran untuk memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 24 Mar 2025 02:03
Last Modified: 24 Mar 2025 02:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25178

Actions (login required)

View Item View Item