PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK IPA BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING SISWA KELAS V SDN 19 TARUNG-TARUNG KABUPATEN PASAMAN

Rijali, Ahmad and Siska, Angreni (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK IPA BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING SISWA KELAS V SDN 19 TARUNG-TARUNG KABUPATEN PASAMAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAM PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD pembelajaran IPA berbasis Project Based Learning kelas V SDN 19 Tarung-tarung Kabupaten Pasaman yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan Research and Development (R & D). Prosedur pengembangan menggunakan metode 4-D yang telah dimodifikasi menjadi 3-D. Tahapan yang dilakukan yaitu define, design, dan development. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi dan praktikalitas. rata-rata yang diperoleh validitas 3,7 kategori sangat valid, ahli materi 3,4 kriteria valid, ahli bahasa 3,9 kriteria sangat valid, dan ahli desain 4,0 kriteria sangat valid. Hasil praktikalitas oleh pendidik memperoleh hasil dengan persentase 97,2% dengan kategori sangat praktis, dan hasil praktikalitas oleh peserta didik memperoleh hasil 97,2% kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD pembelajaran IPA berbasis Project Based Learning untuk kelas V SDN Tarung-tarung Kabupaten Pasaman yang dihasilkan memenuhi kriteria sangat valid dan sangat praktis. LKPD berbasis Project Based Learning di harapkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran dikelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 24 Mar 2025 03:11
Last Modified: 24 Mar 2025 03:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25284

Actions (login required)

View Item View Item