Rahmi, Mutiara Hasibuan and rona, taula Sari (2025) ANALISIS KESULITAN BELAJAR IPA KELAS V SD PEMBANGUNAN LABORATORIUM UNP. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![]() |
Text
I. COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, BAB 1.pdf Download (769kB) |
![]() |
Text
II. KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
III. FULLTEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar IPA kelas V SD Pembangunan Laboratorium UNP Padang, dengan hasil belajar IPA. Penelit ian ini merupakan jenis penelit ian kuant it af , d engan met ode penelitian korelasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V.A SD Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah 23 siswa yang terdiri dari siswa kelas V. Teknik pengambilan sampel dengan cara teknik total sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket dari faktor internal dan eksternal dalam kesulitan belajar dengan menggunakan skala likert, untuk hasil belajar siswa di peroleh dari dokumentasi hasil ujian sumatif tengah semester ganjil 2024/2025. Teknik analisis yang digunakan dengan aplikasi Excel. Kesulitan belajar IPA kelas V.A SD Pembangunan Laboratorium UNP berada pada kategori cukup dengan nilai 53%. Adapun kesulitan imi ditandai dengan hasil belajar peserta didik yang nilainya di bawah KKM, dan motivasi Serta minat belajar yang rendah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 05:58 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 05:58 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |