PERERNCANAAN PERBAIKAN KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN BINA MARGA BESERTA BIAYA PERBAIKAN (Studi Kasus: Ruas Jalan Solok – Alahan Panjang STA 59+000–64+000)

Eki, Saputra and Eva, Rita and Rita, Anggraini (2021) PERERNCANAAN PERBAIKAN KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN BINA MARGA BESERTA BIAYA PERBAIKAN (Studi Kasus: Ruas Jalan Solok – Alahan Panjang STA 59+000–64+000). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1 COVER EKI.pdf

Download (10MB)
[img] Text
2 PENDAHULUAN EKI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
3 KESIMPULAN EKI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
4 TA LENGKAP EKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Jalan Solok- Alahan Panjang merupakan lalu lintas yang ada di Provinsi Sumatra Barat, jalan ini sagat berpotensi untuk menunjang perekonomian, kubudayaan,pertanian serta sektor lainnya di daerah tersebut, jalur ini banyak ditempuhi oleh kendaraan pribadi dan truk bermuatan, pada jalan Solok - Alahan Panjang ini terdapat kerusakan pada beberapa ruas jalan STA 59+000 – 64+000, kerusakan pada ruas jalan ini dapat membuat kecelakaan lalu lintas yang membahayakan pengedara kendaraan, menyebabkan waktu tempuh yang lama, terjadinya kemacetan pada jalan tersebut, dan membuat cepat rusak suku cadang pada kendaraan, sehingga perlu Perencanaan Perbaikan untuk mengetahui jenis-jenis kerusakan, menentukan nilai pavement condition index untuk mengetahui kondisi kerusakan, menetukan nilai prioritas perbaikan dengan metode bina marga dan menghitung biaya perbaikan , adapun metode yang digunakan adalah pavement condition index dan bina marga berserta biaya perbaikan. Hasil dari survey di dapat 5 jenis kerusakan yaitu kerusakan tambalan, retak kulit buaya, lubang, amblas dan retak memanjang/ melitang dengan total luas kerusakan 737,465 m, untuk nilai pavement condition index di dapat 45,5 dengan penilain kondisi kerusakan sedang (fair). Dan Bina Marga didapat nilau up 7 yang termasuk kedalam program Pemiliharan berkala dengan penanganannya yaitu P4 (pengisian retak), P5 (pengisi tambalan) dan untuk biaya perbaikan sebesar Rp 731.663.541.23. Kata Kunci: Kerusakan, PCI, Bina Marga, Biaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 31 Aug 2021 02:08
Last Modified: 31 Aug 2021 02:08
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/6100

Actions (login required)

View Item View Item