Peran Strategi Kepemimpinan Biaya Memediasi Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM Laundry di Kota Padang

Yossi, Silvia and Zeshasina, Rosha (2022) Peran Strategi Kepemimpinan Biaya Memediasi Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM Laundry di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover,lembaran pengesahan,DLL.pdf

Download (721kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Skripsi Yossi Silvia 17-007 baru (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peran Strategi Kepemimpinan Biaya Memediasi Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM Laundry di Kota Padang Yossi Silvia1, Zeshasina Rosha2 Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta E-mail: silviayossi2504@gmail.com, zeshasina.rosha@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran strategi kepemimpinan biaya memediasi orientasi pasar dan orientasi kewriausahaan terhadap kinerja pemasaran, dengan studi kasus pada UKM Laundry di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini seluruh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pada jasa laundry di Padang yang berjumlah sebanyak 100 UKM. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah PLS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa: 1) Orientasi pasar berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran; 2) Orientasi pasar berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap strategi kepemimpinan biaya; 3) Orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran; 4) Orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap strategi kepemimpinan biaya; 5) Strategi kepemimpinan biaya tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran; 6) Strategi kepemimpinan biaya tidak memediasi hubungan antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran; 7) Strategi kepemimpinan biaya tidak memediasi hubungan antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Strategi Kepemimpinan Biaya, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:42
Last Modified: 07 Mar 2022 01:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7501

Actions (login required)

View Item View Item