PENGARUH ONLINE REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi kasus pada pengguna Shopee di Kecamatan Kapur IX)

Elma, Fiona and Zeshasina, Rosha (2022) PENGARUH ONLINE REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi kasus pada pengguna Shopee di Kecamatan Kapur IX). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover,Halaman Pengesahan,Abstrak,Daftar isi Elma Fiona.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB I Elma Fiona.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB V dan Daftar Pustaka Elma Fiona.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Skripsi Elma Fiona_1710011211154 Revisi Kompree.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH ONLINE REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi kasus pada pengguna Shopee di Kecamatan Kapur IX) Elma Fionaˡ, Zeshasina Rosha² Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta E-mail : elmafiona18@gmail.com, zeshasina.rosha@bunghatta.ac.id Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online review, rating dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee (Studi kasus pada pengguna Shopee di Kecamatan Kapur IX). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Kapur IX, Kabupaten 50 Kota yang telah melakukan pembelian melalui Marketplace Shopee. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS dengan teknik analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Online review tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee; 2) Rating tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee; 3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Kata Kunci: Online Review, Rating, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:52
Last Modified: 07 Mar 2022 02:52
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7547

Actions (login required)

View Item View Item