Hesti, Yurliananda and Arlina, Yuza (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MATERI HUBUNGAN ANTAR GARIS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI SDN 01 PASAR LABAN BUNGUSTELUK KABUNG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
cover- lampiran skripsi Hesti OKKKK (1).pdf Download (838kB) |
|
Text
pendahuluan 1.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (283kB) |
|
Text
SKIRPSI HESTI YURLIANANDA FIXXXX OKE.pdf Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan kemampuan pemahaman konsep Matematika Hubungan antar Garis menggunakan Model Discovery Learning di Kelas IV SDN 01 Pasar Laban Bungus Teluk Kabung. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pelaksanaan pembelajaran Matematika dilaksanakan sebanyak dua siklus dengan masing-masing siklus yakni 2 pertemuan. Berdasarkan instrumen yang digunakan pada siklus I diperoleh rata-rata pada lembar aktivitas guru yakni 96.975% dan rata-rata kemampuan pemahaman konsep peserta didik yakni 79.34. dan berdasarkna intrumen yang dugunakan pada siklus ke II diperoleh rata-rata aktivitas guru yakni 96.875% dan rata-rata kemampuan pemahaman konsep peserta didik yakkni 90.65. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa terjadi peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika materi hubungan antar garis menggunakan model discovery learning di SDN 01 Pasar Laban Bungus Teluk Kabung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 01:45 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 01:45 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9702 |
Actions (login required)
View Item |